Bupati Konsel Larang Perayaan Natal dan Tahun Baru

KENDARINEWS.COM — Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga menginstruksikan perayaan ibadah natal bagi umat kristiani di Konsel mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 23 Tahun 2020 tentang panduan penyelenggaran kegiatan ibadah dan perayaan natal di masa pandemi.

Selain itu warga Konsel dilarang keras untuk merayakan pergantian tahun di dalam ataupun di luar ruangan termasuk menyalakan kembang api atau membunyikan petasan dan juga mengkomsumsi minuman keras (pesta Miras)

“Hal tersebut tertuang dalam Surat Edarannya yang bernomor 443.1/1773 tentang pembatasan kegiatan saat libur natal dan tahun baru di wilayah Konsel dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran penyakit Covid-19,” kata Bupati.

Untuk mendukung hal tersebut Surunuddin memberikan penegasan kepada seluruh Camat se Kabupaten Konawe Selatan untuk segera menyebarluaskan Surat Edaran tersebut kepada seluruh warganya masing-masing.

Selain itu poin lainnya dalam SE tersebut mengharapkan operasi penegakan disiplin yang dilaksanakan aparat TNI/Polri juga Kejaksaan Negeri Konsel dalam mendukung terciptanya keamanan ketertiban juga memutus mata rantai penyebaran penyakit Covid-19 di Konsel. (Kam)

Tinggalkan Balasan