Komitmen Berdayakan Tenaga Kerja dan Pengusaha Lokal

Kendarinews.com Perusahaan Generasi Agung Perkasa (GAP) komitmen memberdayakan tenaga kerja dan pengusaha lokal. Hal tersebut disampaikan pihak perusahaan yang bergerak pada kegiatan penambangan di wilayah Desa Parasi dan Watumbohoti Kecamatan Palangga Selatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Human Resource Development (HRD) PT. GAP,  Arwan saat menerima aspirasi Konsorsium Masyarakat Parasi dan Watumbohoti Bersatu, Selasa 5 Desember 2023 kemarin.

“Perusahaan GAP, memfokuskan rekrutmen tenaga kerja lokal untuk mengisi beberapa divisi yang ada termasuk pengusaha yang domisili di wilayah IUP ” ungkapnya.

Arwan  menjelaskan, serapan tenaga kerja lokal tidak hanya bekerja di areal aktifitas penambangan namun di terminal khusus juga akan di lakukan rekrutmen.

” Alhamdullilah, dengan beroperasinya pelabuhan jeti PT. GAP serapan tenaga kerja akan bertambah ” bebernya

Selain menyerap tenaga kerja, pengusaha yang ada di wilayah lingkar tambang juga akan ikut bekerjasama dalam peningkatan perekonomian masyarakat lokal.

” Terkait operasi jeti, kami akan bekerjasama dengan pengusaha pengusaha bongkar muat yang ada di sekitar wilayah tambang ” tutup Arwan.(ndi/kn)

Tinggalkan Balasan