Pemdes Kukuluri Salurkan BLT Tahap II Kepada 28 KPM, Empat Penerima Disabilitas

Kendarinews.com — Pemerintah desa (pemdes) Kukuluri kecamatan Wawotobi telah menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 28 keluarga penerima manfaat (KPM), Sabtu (24/6). Anggaran yang disalurkan tersebut, merupakan BLT-DD tahap II tahun 2023 yakni periode April-Juni. Dari 28 KPM penerima BLT-DD di desa Kukuluri, empat diantaranya merupakan warga yang penyandang disabilitas.

Kades Kukuluri, Baskian

Penyaluran BLT tahap II tahun 2023 itu, dilakukan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Kukuluri, Baskian. Ia mengatakan, 28 KPM dinyatakan menjadi penerima BLT-DD terhitung periode April-Juni 2023. BLT yang diterima tiap KPM, sebutnya, berjumlah Rp 900 ribu. Nilai itu merupakan akumulasi dari duit bantuan sebesar Rp 300 ribu yang berhak diterima KPM setiap bulannya. Sehingga jika ditotal, duit BLT-DD yang disalurkan bagi 28 KPM didesa tersebut berjumlah Rp 25.200.000.

“Jadi setiap KPM menerima Rp 900 ribu selama tiga bulan. Ini untuk DD tahap kedua ditahun 2023,” ujar Baskian dihadapan warga penerima BLT di desa Kukuluri.

Baskian menuturkan, KPM penerima BLT-DD merupakan masyarakat desa Kukuluri yang tergolong berpenghasilan rendah. Saat proses penyaluran BLT-DD itu, tak lupa Baskian mengingatkan warganya agar menggunakan duit BLT dengan baik. Digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, khususnya dalam memenuhi keperluan menjelang hari raya Idul Adha.

“Apalagi untuk menjelang lebaran, sebagiannya mungkin bisa digunakan untuk keperluan idul Adha. BLT ini untuk membantu ekonomi masyarakat. Saya juga ingatkan, menghadapi tahun politik ini, masyarakat harus berhati-hati. Jangan mudah terpengaruh isu-isu yang belum tentu benar,” tandasnya.

Sebagai informasi, penyaluran BLT tahap pertama di desa Kukuluri kecamatan Wawotobi, turut disaksikan pendamping kecamatan Suhri, serta pendamping desa Abdul Rahim Hakim. (kn).

Tinggalkan Balasan