Pemprov Anggarkan Rp6 Miliar Tata Landscape RS Jantung

KENDARINEWS.COM—-Secara fisik Rumah sakit (RS) Jantung, dan pembuluh darah Opura Yii Koo kini telah berdiri kokoh di Jantung Kota Kendari. Namun, masih ada beberapa bagian gedung yang tentu masih perlu penataan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Cipta Karya,Bina Konstruksi dan Tata Ruang, tahun ini bakal menata bagian halaman rumah sakit.

“Tahun ini akan kita tata landscape dan pagar rumah sakit dengan anggaran kurang lebih Rp6 Miliar”kata Kepala Dinas Cipta Karya,Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Martin Effendi Patulak,Jumat (23/6).

Dijelaskan, anggaran yang dikucurkan untuk penataan landscape yang fokus pada  tiga bagian penting yakni halaman, pagar samping dan pagar belakang.

“Penataan ini tentu perlu agar rumah sakit bisa tampak lebih indah. Apalagi pagar saat inikan belum tuntas jadi akan kota tuntaskan untuk pagar samping dan belakang,”ucapnya.

Saat ini lelangnya sudah tuntas dan sementara proses pengerjaan. “Sesuai kontrak, pekerjaan ini bakal tuntas diakhir tahun atau pada Desember nanti. kita berharap semua bisa tuntas sesuai target yang diberikan,”pungkasnya. (rah/kn)

Tinggalkan Balasan