BIJ Carvan, Strategi Epson Indonesia Mengedukasi Produk Ramah Lingkungan

KENDARINEWS.COM — Epson Indonesia di tahun fiscal yang baru ini menghadirkan kembali mobil pamer keliling untuk edukasi sekaligus menciptakan pengalaman produk (brand experience) kepada khalayak. Head of Visual Instrument & Business Product Printer Epson Indonesia, Zanipar SA Siadari menjelaskan BIJ Caravan akan menawarkan pengalaman baru kepada khalayak dalam berinteraksi dengan brand Epson Indonesia khususnya pada produk Scanner, Business Inkjet Printer, dan T series. “Kami senantiasa memiliki komitmen untuk menyediakan solusi pencetakan yang ramah lingkungan secara total kepada para pelanggan di Indonesia. Salah satunya, BIJ Caravan yang menghadirkan konsep ruang expo mini yang mobile,” ujarnya di acara peluncuran BIJ Caravan di beberapa kota di Kalimantan, baru-baru ini.

BIJ Caravan merupakan program aktivasi Epson Indonesia yang dikemas dalam pameran keliling dengan menggunakan mobil. BIJ Caravan dilengkapi dengan demo produk, mulai dari printer, scanner, dan program promo dan mobil BIJ Carvan ini dilengkapi dengan tenaga panel surya dalam melakukan operasional demo pencetakan. Termasuk pula menghadirkan produk unggulan dari jajaran Business Inkjet Printer.

Mobil pamer keliling yabg dihadirkan Epson untuk mengedukasi sekaligus menciptakan pengalaman
produk (brand experience) kepada khalayak

Selain itu, BIJ Caravan menyediakan layanan konsultasi dimana pengunjung dapat bertanya secara langsung dengan perwakilan dari Epson Indonesia mengenai produk – produk yang ditampilkan pada BIJ Caravan. BIJ Caravan diperkenalkan pertama kali kepada publik di Jakarta pada tahun 2019 dan diikuti 100 lebih pengunjung. Mereka sangat antusias mengikuti demo produk termasuk datang untuk melihat produk Epson Indonesia yang hemat energi dan ramah lingkungan, selain itu mobil BIJ Carvan ini telah menggunakan tenaga panel surya sebagai motor penggerak demo unit yang di pamerkan di dalam mobil BIJ Caravan. Menurut seorang pengunjung, Ahmad Taryadi, program ini sangat bermanfaat bagi konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai perkembangan teknologi pada setiap solusi Epson yang tepat. “Program BIJ Caravan tidak hanya berkeliling di Jakarta saja, tapi akan hadir di beberapa kota besar Indonesia salah satunya di Kalimantan” tandas Zan.

Pada bulan Juli 2023 ini program BIJ Caravan ini tersebar di beberapa area di Kalimantan yakni Banjar baru, Banjarmasin, Tanjung, hingga Tanah Grogot. Sebelumnya program BIJ Caravan ini sudah dilakukan di beberapa daerah di Sumatera yakni di Pekanbaru dan Palembang dan disambut antusias oleh masyarakat dan di dukung oleh Pemerintah setempat. Selanjutnya Epson Indonesia akan terus mengkaji dan melakukan kegiatan BIJ Caravan ini di beberapa daerah lainnya.(rls/ win)

Tinggalkan Balasan