Tahap Wawancara Calon Anggota KPID Sultra Digelar 7 Juni.

 KENDARINEWS.COM–Peserta calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tenggara yang lulus tahap uji kompetensi, menatap babak baru. Total 21 peserta yang “menaklukan” fase uji kompetensi tersebut, bakal mengikuti tahap wawancara yang digelar mulai 7-8 Juni 2023.

Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota KPID Sultra Dr. Najib Husain mengatakan, tahap wawancara 21 peserta yang lulus uji kompetensi bukan bertujuan menggugurkan atau tidak. Namun hanya sebatas pendalaman pengetahuan ataupun wawasan peserta yang dituangkan dalam makalah masing-masing ataupun terkait materi saat uji kompetensi. 

“Wawancara berlangsung dua hari mulai 7-8 Juni 2023 mulai pukul 09.00 Wita bertempat di ruang rapat Dinas Kominfo Sultra lantai dua,” kata Dr. Najib Husain, Jumat (19/5). 

Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politil Universitas Halu Oleo itu menghimbau kepada peserta calon anggota KPID Sultra agar mempersiapkan diri menghadapi wawancara. Khususnya belajar mendalami makalah masing-masing. 

Dr Najib Husain mengungkapkan, setelah tahap wawancara, akan dilanjutkan perengkingan nilai akumulasi hasil seleksi administrasi, uji kompetensi, dan pendalaman saat wawancara. Nantinya dari 21 peserta tersebut masih ada tiga orang yang akan gugur karena ada 4 peserta yang merupakan petahana. 

“Nantinya akan menyisakan 14 orang. Hal itu merujuk Peraturan Komisi Informasi atau Perki, bahwa maksimal 21 orang dan minimal 14 orang. Dan kesepakatan Pansel yakni 14 orang,” jelasnya. 

Dr. Najib Husain menambahkan, hasil perangkingan yang menelurkan 14 orang, kemudian dibawa ke DPRD Sultra. 

“Setelah dilimpahkan ke DPRD, maka tugas Pansel selesai,” pungkasnya. (ali/kn). 

Tinggalkan Balasan