Surunuddin: Jaga Netralitas, Jangan Jadi Provokator di Pemilu

KENDARINEWS.COM–Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga terus mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di Konsel, supaya menjaga netralitas. Asas netralitas itu, diamanatkan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014.

Dalam aturan tersebut termaktub, ASN dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai. “ASN diamanatkan, tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepent ingan siapa pun. Intinya ASN harus menjaga netralitas,” tegasnya

Termasuk pemerintah di tingkat desa, jangan sampai karena kepentingan politik, justru menjadi provokator. “Saya tidak ingin, kenyamanan dan ketentraman yang ada selama ini, diganggu hanya karena kepentingan pribadi,” jelasnya.

Bupati Surunuddin Dangga menegaskan kepada seluruh lapisan stakeholder. Baik pemerintah, penyelenggara dan peserta pemilu, serta seluruh lapisan masyarakat bersama-sama, menjaga keamanan dan ketertiban di daerah. Jangan ada yang coba coba berani jadi pemecah belah di daerah ini .

” Saya ingin menjaga demokrasi di Konawe Selatan lebih baik dan maju, dari tahun ketahun. ” Ini merupa kan salah satu visi misi saya sebagai kepala daerah untuk memastikan demokrasi berjalan baik,” imbuhnya. (ndi/kn)

Tinggalkan Balasan