PAN Konawe Siap Ulang Kejayaan Pemilu 2019

— Target Bupati dan 10 Kursi Legislatif

KENDARINEWS.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe, siap kembali mengulang kejayaan saat pemilu tahun 2019. Kala itu, PAN berhasil memboyong 8 kursi legislatif dan berhak atas jatah Ketua DPRD setempat. PAN Konawe juga sukses mengantarkan duet Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara (KSK-GTS) sebagai kampiun pilkada. Torehan positif di pemilu 2019 itu, menjadi spirit PAN Konawe yang kini menargetkan merebut 10 kursi legislatif di pemilu 2024.

Tekad itu dikemukakan Ketua DPD PAN Konawe Fachry Pahlevi Konggoasa didampingi Sekretaris DPD PAN Konawe Muhammad Thariq Sabara, diwawancarai usai menyerahkan dokumen administrasi bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN Konawe di kantor KPU setempat, Jumat (12/5). Penyerahan dokumen Bacaleg PAN Konawe itu, diterima langsung Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar dan jajaran.

Ketua DPD PAN Konawe Fachry Pahlevi Konggoasa yakin partai berlambang matahari terbit tersebut, bakal kembali menjadi pemenang di pemilu serentak di Konawe.

“Kader PAN Konawe akan tetap bersinar dan siap memenangkan pilcaleg maupun pilkada 2024,” ujar anggota DPR RI dapil Sultra tersebut.

Fachry menuturkan, untuk target kursi pada pilcaleg, PAN Konawe optimis merebut 10 kursi pada lima dapil se-Konawe.

“Sebab kalau kami hanya dapat delapan kursi, itu sama saja jalan ditempat. Jadi target kami 10 kursi dan mudah-mudahan bisa tercapai,” ungkapnya.

Mantan Ketua KNPI Konawe itu menambahkan, DPD PAN Konawe sudah punya strategi khusus untuk menggapai target perolehan kursi. Salah satunya, memanfaatkan posisi dirinya sebagai Ketua PAN Konawe yang merupakan anggota DPR RI untuk meraup suara.

“Tidak ada kata kendor, kita rebut kemenangan di 2024. Kalau di pilcaleg PAN menang, Insyaallah kita percaya diri kader PAN yang akan jadi bupati,” pungkasnya Fachry Pahlevi Konggoasa. (adi).

Tinggalkan Balasan