Diduga Akibat Arus Pendek, Belasan Rumah di Dawi Dawi Dilalap Jago Merah

KENDARINEWS.COM– Jum’at (27/1) dini hari sekitar pukul 03.30 WITA, warga yang berdomisili di kawasan Pasar Lama Dawi-Dawi, Kelurahan Dawi-Dawi, Kecamatan Pomalaa dikejutkan oleh kobaran api yang menghangus belasan rumah di lokasi tersebut. Kobaran api yang begitu cepat membuat sejumlah korban kebakaran tidak sempat lagi menyelamatkan harta bendanya.

Ada delapan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan  untuk memadamkan api.

Tim pemadam kebakaran bersama warga baru berhasil memadamkan api sekitar pukul 07.30 WITA.

Kasubsi penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi, mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi yang juga salah satu korban bernama Tahir, saat itu saksi terbangun dari tidurnya dan melihat api telah membakar bagian dapur. Adapun yang terbakar di bagian dapur merupakan barang-barang yang mudah terbakar seperti kardus serta plastik dan juga terdapat tabung gas elpiji.

“Ketika melihat api, Tahir langsung membangunkan mertua, istri dan adiknya dan berteriak meminta tolong. Ia juga bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya seperti menyiram dengan selang dan menggunakan ember,” bebernya.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun musibah tersebut menyebabkan dua orang korban terkena luka bakar. Tak hanya itu, tercatat ada 18 rumah warga yang ludes dilalap api.

“Untuk total kerugian belum dapat ditaksir.

Adapun penyebab terjadinya kebakaran diduga hubungan arus pendek listrik,” ungkap Riswandi. (fad)

Tinggalkan Balasan