Festival Konasara Sukses Hipnotis Warga, Ditutup Wakil Menteri

KENDARINEWS.COM– Festival Konasara resmi ditutup Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker), Afriansyah Noor, Selasa (3/1) malam. Kawasan pantai wisata Tanjung Taipa Kecamatan Lembo, penuh sesak.

Penampilan grup band Armada menjadi pemikat berjubelnya warga Konut dan kabupaten terdekat di puncak Festival Konasara, Selasa (3/1), malam. Festival Konasara digelar dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Konut.

Bupati Konut, Ruksamin, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan HUT ke-16 Konut. Dalam kesempatan itu, Bupati Ruksamin memberikan penghormatan pada bupati yang telah meletakan pemerintahan pertama di Bumi Oheo. Mulai dari mantan Bupati Konut Aswad Sulaiman, mantan Pj.Bupati Konut Hery Hermansyah Silondae, dan mantan Pj.Bupati Tamrin Patoro.

“Saya ucapkan terimakasih pada saudaraku H. Rauf, Wakil Bupati Konut, di masa periode pertama saya menjabat bupati. Dan diperiode kedua saya menjadi bupati saat ini, saya bersama Wakil Bupati H. Abuhaera,”ujar Bupati Ruksamin dipanggung Festival Konasara.

Sementara Wamenaker RI, Afriansyah Noor, mengapresiasi Pemkab Konut dalam kepemimpinan Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Abuhaera. Dedikasi duet Ruksamin-Abuhaera sukses membangun dan memajukan Konut dalam bingkai Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing atau Konasara.

“Saya ucapkan selamat hari jadi Konut yang ke-16 tahun. Konut semakin berkembang dan maju ditangan Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Abuhaera,”ujar Wamenaker RI, Afriansyah Noor.

Menurutnya, di tangan Bupati Ruksamin, Kabupaten Konut ditetapkan sebagai kawasan industri oleh pemerintah pusat melalui kawasan industri terpadu PT.Nusantara Industri Sejati (NIS) di Kecamatan Motui.

“PT.NIS akan merekrut tenaga kerja lokal di Sultra, khususnya masyarakat Konut. Kami dari Kementerian Tenaga Kerja menyiapkan tempat dan lokasi kerja untuk mewujudkan Konasara,” pungkas Wamenaker RI, Afriansyah Noor. (kn)

Tinggalkan Balasan