Beri Kesan Luas, Median Jalan di Konawe Dihilangkan

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe kembali mengalokasikan anggaran untuk membiayai proyek revitalisasi Kota Unaaha yang dimulai sejak 2022 lalu. Salah satu item yang dikerja tahun ini adalah pelebaran ruas jalan menuju kantor Pemkab. Tepatnya pada ruas dua jalur yang berada di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe. Rencananya, median jalan yang memisahkan ruas jalan tersebut akan dihilangkan.

Informasi itu diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan, Selasa (3/1). Ia menegaskan, jalur di depan kantor DPRD nantinya tak lagi dipisahkan. Median tersebut akan dihilangkan untuk memberi kesan space yang lebih luas di depan kantor parlemen setempat. “Supaya tidak ada sekat. Space didepan kantor DPRD Konawe kelihatannya menyempit karena ada median jalan. Itu nanti kita buka (hilangkan). Lampu taman pada median jalan tersebut juga sudah kita geser ke pinggir taman yang telah direvitalisasi,” ujar Ferdinand Sapan.

Ia menuturkan, taman yang direvitalisasi letaknya bersebelahan dengan median jalan di depan kantor DPRD Konawe. Di samping taman itu pula, Pemkab Konawe berencana menyediakan sejumlah fasilitas bagi masyarakat untuk berolahraga. “Kita akan bangun lapangan voli, takraw, dan panjat tebing di situ. Kebetulan masih ada space untuk kita gunakan. Rencananya kita mau bangun lapangan futsal, tapi tidak cukup arealnya,” tandas Ferdinand Sapan. (kn)

Tinggalkan Balasan