oleh

Kendari Raih Penghargaan Pemda Digital Terbaik Kawasan Timur Indonesia

KENDARINEWS.COM–Kepala Bapenda Kota Kendari, Satria Damayanti menerima penghargaan dari Menko Bidang Perekono­mian RI, Airlangga Hartarto, Rabu (7/12) kemarin. Daerah yang dipimpin As­mawa Tosepu itu meraih penghargaan sebagai Pemda digital terbaik di Kawasan Timur Indonesia.

Satria Damayanti men­gungkapkan, sukses Pem­kot menerima penghar­gaan tersebut tak lepas dari kerja keras semua pihak yang berkomitmen menerapkan digitalisasi dalam berbagai layanan.

Khusus di Bapenda, kata Satria, pihkanya dalam mengoptimalkan penda­patan daerah, baik penda­patan dari sektor pajak maupun pendapatan dari sektor retribusi sudah di­laksanakan secara digital. “Alhamdulillah Pemerintah Kota Kendari menjadi salah satu daerah terbaik yang menerima penghargaan dari TP2DD,” ungkapnya, kemarin.

Mantan Kepala Dinas Pe­nanaman Modal dan PTSP Kendari ini yakin, pen­erapan digitalisasi dapat bermanfaat dalam rangka optimalisasi Penerimaan Asli Daerah (PAD) sehingga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di sisi lain, digitalisasi transaksi yang diterapkan saat ini sangat mendukung pemer­intah dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Sebelumnya, Airlangga Hartato mengapresiasi se­jumlah pemda yang telah berpartisipasi dalam pelak­sanaan P2DD di daerah. Bahkan harapannya perce­patan digitalisasi ini mam­pu menekan inflasi dan mempercepat laju pertum­buhan ekonomi di Indone­sia. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan