oleh

DPC Peradi Unaaha Terbentuk

KENDARINEWS.COM — Mimpi Koordinator Wilayah (Korwil) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sultra membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi di dua kabupaten telah terwujud. Setelah berhasil membentuk DPC Kolaka, baru-baru ini DPN Peradi menerbitkan surat keputusan (SK) Nomor:KEP.228/PERADI/DPN/X/2022 tentang pembentukan DPC Peradi Unaaha dan SK Nomor:KEP.229/PERADI/DPN/X/2022 tentang pengangkatan pengurus Peradi Unaaha periode 2022/2027 yang diteken Ketua Umum DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan dan Sekjen DPN Peradi Dr. Hermansyah Dulaimi. Adalah Rizal Akman sebagai Ketua DPC Peradi Unaaha dan Syaiful Kasim sebagai Sekretaris DPC. Informasi itu disampaikan Korwil Peradi Sultra, Syahiruddin Latif, kemarin. Ia memperjuangkan pembentukan DPC di kabupaten-kabupaten, sesuai dengan amanah yang ia terima dari DPN saat didapuk sebagai Korwil Peradi Sultra. Bagi dia amanah yang ia emban harus dijalankan dan diwujudkan.

Terbentuknya DPC Peradi Unaaha, kata dia, tak lepas dari komitmen Ketua DPC Peradi Unaaha Rizal Akman dan anggotanya yang hadir saat musyawarah. Sebab hasil musyawarah itu, kata dia, dijadikan dasar permohonan pembentukan DPC yang dikirim ke DPN. “Alhamdulillah DPN melakukan respon secara cepat dan menerbitkan SK pembentukan dan pengangkatan pengurus DPC Peradi Unaaha,” kata Ketua DPD Apersi Sultra itu.

Soal pelantikan pengurus DPC Unaaha, ia berencana melakukannya secara serentak dengan pengurus DPC Kolaka. Tinggal dijadwalkan saja. Karena dalam waktu dekat ia akan menghadiri Rakernas Peradi di Batam, 12-13 Desember, maka jadwal pelantikan pengurus DPC Peradi Unaaha dan Kolaka akan dibahas setelah Rakernas.

Dengan suksesnya pembentukan DPC Peradi Unaaha dan Kolaka, ia juga akan memperjuangkan pembentukan DPC Peradi Andoolo. Namun langkah itu akan ia lakukan setelah Rakernas Peradi di Batam. Pembentukan DPC ia lakukan secara bertahap. Yang jelas, program itu ia prioritaskan selama menjadi Korwil Peradi Sultra. (dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan