oleh

Ingat! Operasi Zebra Dimulai 3 Oktober, Tilang Pake ETLE

KENDARINEWS.COM– Pengemudi roda dua dan empat harus lebih berhati hati dan disiplin mematuhi rambu lalulintas. Pasalnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Sultra bakal menggelar operasi Zebra.

Operasi serentak se-Indonesia tersebut akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022 dengan menggunakan sistem elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sultra AKBP Jarwadi mengatakan operasi zebra ini merupakan intruksi langsung dari Korlantas Polri. Artinya operasi ini digelar serentak se Indonesia dengan tujuan meninimalisir angka pelanggaran lalulintas, kecelakaan dan korban. Termasuk menstimulus meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalulintas.

“Nantinya Operasi zebra tidak lagi bersifat konvesional seperti turun ke jalan. Tetapi berbasis elektronik melalui sistem ETLE,” kata AKBP Jarwadi Kamis (29/9).

Untuk di Sultra kata dia, terpusat di Polda dengan melibatkan seluruh Polres yang ada. Dimulai tanggal 3 sampai 16 Oktober dengan tema tertib lalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang presisi. “Digelar serentak di semua Polresta dan Polres yang ada di Sultra,” bebernya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan