oleh

Porprov Sultra 2022 Pertandingkan 39 Cabor

KENDARINEWS.COM– Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Suwandi Andi mengatakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIV bakal digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, mulai 26 November hingga 3 Desember 2022. Ada 39 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

“Sesuai hasil pleno KONI Sultra, Kami memutuskan bahwa 39 Cabor tetap diikutkan untuk memeriahkan pelaksanaan Porprov di Buton dan Baubau,” kata Suwandi Andi, Rabu (28/9).

Tim verifikasi telah dibentuk KONI Sulawesi Tenggara untuk melakukan verifikasi ulang terhadap 39 cabang olah raga dan memastikan jumlah nomor pertandingan/perlombaan yang akan diikuti.

“Alhamdulillah anggaran Porprov kita bertambah di APBD perubahan, dari sebelumnya Rp 7,5 miliar bertambah Rp 10 Miliar sehingga menjadi Rp 17,5 miliar,” kata Suwandi yang juga Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara.

Kata Suwandi, KONI masih terus berjuang untuk bisa memperoleh tambahan dana APBD sebesar Rp 5 miliar lagi, agar pelaksanaan kegiatan 4 tahunan itu berlangsung meriah.

“Kita berdoa saja, mudah-mudahan ada tambahan lagi Rp 5 miliar, sehingga kita bisa longgar-longgar. Intinya adalah pelaksanaan Porprov harus meriah, karena acara ini berlangsung di kampung Gubernur Sultra Ali Mazi, sehingga kita juga harus menjaga nama baik Pa Gubernur,” kata Ketua Pengprov PELTI Sulawesi Tenggara ini. (ant/jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan