oleh

Pj Bupati Parinringi: Investor Harus Diberi Kemudahan dalam Berinvestasi

KENDARINEWS.COM–Pj Bupati Kolaka Utara Parinringi mengatakan potensi sumber daya alam (SDA) di wilayahnya melimpah. Itu adalah aset yang jika dikelola bakal menunjang perekonomian daerah.

“Kolut punya sumber daya alam yang luar biasa. Kalau dikelola optimal, daerah ini akan jauh lebih maju,” ungkap Parinringi didampingi Ketua DPRD Kolut, Buhari saat berbincang dengan Pemred Kendari Pos, Inong Saputra dan Manajer Iklan Awal Nurjadin beserta jajaran di Kantor Penghubung Pemda Kolut di Kendari, Senin (5/9), kemarin.

Dengan segala potensi alam yang luar biasa, Pj.Bupati Parinringi ingin menjadikan Kolut sebagai “surga” para investor. Menurutnya, demi kemajuan daerah dan masyarakat, investor harus diberi kemudahan dalam berinvestasi.

“Soal perizinan kita permudah. Perizinan yang bersifat sunah kita gratiskan. Kecuali yang wajib, tetap harus ditunaikan. Tidak boleh juga diabaikan,” jelasnya.

Satu misi besar Pj.Bupati Parinringi adalah ingin menjadikan Kolut sebagai sentra industri untuk masa depan Indonesia. “Saya yakin, dengan komitmen bersama seluruh elemen di Kolut, bisa mewujudkan itu,” terangnya.

Pj.Bupati Parinringi menuturkan, saat ini sudah ada beberapa investor yang digaet. Salah satunya, rencana pembangunan smelter oleh PT Terra Paradisae. Ini akan menjadi salah satu lokus program utama agar segera terealisasi. Melalui kehadiran smelter akan berdampak positif besar terhadap perekonomian daerah.

“Nantinya, pasti akan menyerap ribuan tenaga kerja dan perputaran ekonomi di Kolut akan lebih baik. Makanya, tidak perlu lagi ada warga Sultra yang pergi merantau di luar negeri sana. Datang di Kolut saja,” bebernya.

Pj.Bupati Parinringi sangat yakin akan sama seperti PT.VDNI dan PT.OSS yang menyerap ribuan tenaga kerja lokal.

Lebih jauh Kepala Dinas DPM PTSP Provinsi Sultra itu menjelaskan, untuk menunjang investasi, maka percepatan pembangunan bandara sangat penting. Nantinya akan dicek mendalam dan menyeluruh apa yang menjadi kendala. Serta yang dibutuhkan agar percepatan pembangunan Bandara segera terelisasi dengan baik.

‚ÄúPembangunan bandara akan di support maksimal apalagi anggarannya melalui APBN,” tambahnya.

Mantan Wakil Bupati Konawe ini menambahkan, ketika bandara hadir di Kolut, akan memudahkan masuknya investor. Pada titik ini, denyut nadi perekonomian daerah akan semakin bergairah dan proyeksi pertumbuhan ekonomi masyarakat maupun daerah pasti akan lebih hidup.

“In Syaa Allah akan segera kita tuntaskan. Mohon doa dan dukungannya. Semua harus bersinergi untuk Kolut yang lebih maju dan sebagai surganya investasi,” jelas Pj.Bupati Parinringi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari mengapresiasi ide-ide cemerlang Pj.Bupati Parinringi. Dirinya yakin, pembangunan Kolut akan berkembang pesat. “Bagi kami, kehadiran Pak Parinringi sebagai Pj.Bupati Kolut sebagai berkah,” ujar Buhari di tempat yang sama.

Demi kemajuan Kolut, Buhari mengaku siap mendukung berbagai program eksekutif yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat. “Selama untuk kepentingan masyarakat, kami siap mendukung berbagai program pembangunan daerah,” janjinya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan