oleh

Angin Segar Untuk Guru Honorer, Pemerintah Buka Seleksi Tahap III

KENDARINEWS.COM–Pemerintah tak henti hentinya memberikan perhatian terhadap guru. Terbaru, pemerintah bakal membuka perekrutan PPPK tahap III, verifikasi pun dilakukan oleh Dinas Dikmudora Kota Kendari.

Kabid Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Dikmudora Kota Kendari Amran menyampaikan jika sekarang ini ada 730 berkas yang dinyatakan lolos verifikasi.
“Kami sudah merampungkan proses verifikasi bagi calon pendaftar PPPK guru,” ujar Arman, Kamis (11/8).

Pada seleksi PPPK guru tahap III lanjutnya, ada beberapa tahapan. Pertama, diprioritaskan bagi peserta seleksi guru tahap II yang dinyatakan lulus passing grade tetap belum tercover formasi. Kedua guru yang mengajar di sekolah negeri lebih dari tiga tahun. Selanjutnya, guru yang belum terdaftar di dapodik tetapi sudah memiliki sertifikat pendidik.

”Nanti prosesnya dilakukan secara bertahap. Setelah tahap I tercover lanjut ke tahapan kedua dan selanjutnya. Kami berharap peserta seleksi PPPK guru bisa lebih dini mempersiapkan diri,” ujarnya.

Diakuinya, santer beredar pelaksanaan seleksi PPPK guru akan digelar September 2022. Hanya saja, ia belum bisa memastikan. Pasalnya, Dinas Dikmudora belum mendapat petunjuk teknis (juknis) penerimaan seleksi PPPK guru

“Hasil konsultasi di Jakarta beberapa hari lalu, pusat masih menyusun juknis pendaftaran PPPK. Kalau Agustus sepertinya agak mepet. Kemungkinan besar, September baru bisa dimulai. Namun semuanya tergantung surat resmi dari pusat,” jelasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan