oleh

Cegah Anak Kenal Narkoba, Sri Lestari: Orang Tua Harus jadi Teman Anak

KENDARINEWS.COM–Anak anak kini menjadi sasaran empuk penyalahgunaan dan peredaran barang haram narkoba di Kota Kendari. Olehnya itu peran orang tua dalam hal pengawasan terhadap anak sangat dibutuhkan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari mengatakan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba penting dilakukan untuk melindungi masyarakat terutama anak-anak dari intaian narkoba.

“Kami mengimbau kepada seluruh anak untuk waspada terhadap orang yang baru dikenal apalagi sampai menawarkan sesuatu yang berkaitan dengan narkoba,” ungkap Sri Lestari dalam sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba di Kantor BNN Kota Kendari, kemarin.

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada orang tua agar bisa menjadi teman terdekat anak untuk melindungi mereka dari bahaya narkoba. “Sebagai orang tua kita harus bisa menjadi teman terdekat anak sendiri, harus bisa mengelola stress dan mengendalikan diri. Karena jika kita tidak bisa mengendalikannya, kesannya kita akan selalu menunjukan sifat negatif,” ujarnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, ia berharap para orang tua bisa melakukan pengasuhan yang lebih maksimal untuk anak-anaknya dan melakukan pemantauan dalam masa tumbuh kembangnya. “Anak adalah bagian dari keluarga dan merupakan tanggung jawab bagi orang tua dan tentu saja harus dijaga lingkungannya,” pungkasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan