Pekan Depan, Booster jadi Syarat Perjalanan

KENDARINEWS.COM–Kasus Covid-19 dibeberapa wilayah Indonesia kembali naik. Pemerintah dalam waktu dekat bakal memberlakukan vaksinasi Booster sebagai syarat perjalanan, guna menekan kembali mewabahnya virus corona itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum mengatakan, pemberlakuan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan merupakan instruksi langsung Presiden Jokowi. Berdasarkan informasi yang diterimanya kebijakan tersebut bakal diterapkan pekan depan.

“Instruksi Bapak Presiden bahwa booster yang kemarin tidak dipersyaratkan untuk pelaku perjalanan. Akan tetapi saat ini Bapak Presiden mau melakukan (menerapkan) lagi untuk pelaku perjalanan,” ungkap Rahminingrum, kemarin.

Lanjut dia, kebijakan tersebut dikeluarkan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang sedang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Meski di Kendari masih zero kasus Covid-19, pihaknya tetap akan melaksanakan kebijakan dimaksud.

Ia menambahkan kebijakan vaksinasi booster tidak hanya menjadi syarat perjalanan, melainkan juga bakal diberlakukan ditempat keramaian diantaranya pusat perbelanjaan (mall) dan lainya. “Kita tunggu juknis (petunjuk teknis)-nya,” kata Rahminingrum.

Sehubungan dengan itu, Rahminingrum mengajak seluruh masyarakat yang telah mendapatkan dosis I dan II untuk segera mengikuti vaksinasi booster di Kantor Dinkes Kendari dan Puskesmas terdekat.

“Kami sudah siapkan dosis vaksin untuk masyarakat. Termasuk bagi warga yang belum menerima dosis I dan II. Syaratnya cukup bawa KTP atau Kartu Keluarga,” pungkasnya. (kn)

Tinggalkan Balasan