oleh

Pelindo Regional 4 Ajak Wartawan Keliling Kendari New Port

KENDARINEWS.COM – Banyak cara yang dilakukan Pelindo Regional 4 dalam memperkenalkan seluruh unit bisnisnya kepada masyarakat. Salah satunya melalui Port Visit Kendari New Port (KNP) yang digelar, Kamis (09/06/2022).

Kegiatan ini melibatkan beberapa perwakilan jurnalis dari Makassar dan Kendari. Kunjungan ini dilaksanakan agar media mengetahui lebih jauh tentang pelabuhan baru Kendari pada khususnya dan pelabuhan yang ada di lingkungan Perseroan pada umumnya.

Menurut Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam, pertemuan kali ini menjadi kebanggaan tersendiri dari regional 4. Pasalnya, Port Visit KNP ini bisa menjadi momentum untuk memperart silaturahmi antatra Pelindo Regional 4 dengan Insan Media.

“Kami harap sinergi yang terjalin bisa mendukung Pelindo dalam mengembangkan bisnisnya,” ungkap Basri Alam.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Pelindo Regional 4 Kendari New Port, Capt. Suparman menyambut baik pelaksanaan Port Visit KNP. Ia berharap, kunujung insan media bisa membuat KNP semakin dikenal masyarakat baik ditingkat nasonal maupun internasional.

“Kami harapkan investor-investor mengetahui bahwa di Kendari ada fasilitas pelabuhan yang cukup memadai untuk mendukukung kegiatan mereka,” ungkapnya.

Suparman yakin, hadirnya terminal KNP bisa mengakomodir seluruh layanan logistik di Kota Kendari sehingga bisa berkontribusi terhadap penerimaan negara.

“Kami harap hadirnya KNP bisa menekan boatstay atau menekan kapal itu bisa lebih cepat berkegiatan ditempat ini, begitupun cargo stay harus lebih singkat. Artinya barang itu harus lebih cepat keluar. Hadirnya pelabuha peti kemas ini juga kami harapkan bisa menekan biaya logistik,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Port Visit KNP kali ini diikuti sebanyak 8 orang jurnalis dari Makassar dan juga mengundang jurnalis yang ada di Kota Kendari.

Turut hadir dalam giat yang menjadi agenda rutin tahunan di Kehumasan Pelindo Regional 4 ini, Departemen Head Hukum dan Humas Pelindo Regional 4, Erisanty, Manager SDM dan Umum Pelindo Regional 4 Kendari New Port, Alfian dan seluruh pejabat serta staf yang ada di Pelindo Regional 4 Kendari New Port. (ryl)

Komentar

Tinggalkan Balasan