oleh

Aquarius Musikindo Jakarta Lirik Siswi SMPS Frater, Hanna Deborah

—Kepala Sekolah SMPS Frater Kendari Apresiasi Siswanya

KENDARINEWS.COM–Siswi Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Frater Kendari, Hanna Deborah Benyaminz kini tengah menjadi bahan perbincangan dijagad maya. Pasalnya, siswa SMP itu, dilirik perusahaan rekaman terbesar dari Jakarta Aquarius Musikindo, setelah vidionya viral saat bernyanyi di salah satu caffe di Kendari.

Kepala Sekolah, Frater Efrem Bala Muda,HHK,S.Pd. mengatakan saat ini, lagunya telah dirilis oleh pihak label rekaman. Tentunya pihak sekolah sangat mengapresiasi prestasi yang diraih peserta didiknya Hanna Debora.

“Saya kira ini pengalaman yang sangat amat luar biasa untuk dia. Kami sangat mendukung dan bersyukur bahwa ternyata pendampingan yang diberikan oleh pihak lembaga terhadap anak didiknya Hanna debora ternyata membuahkan hasil. Pihak sekolah pun selalu mengikutkan Hanna dalam beragam ivent musik baik tingkat daerah maupun nasional dan selalu meraih juara, “kata Frater Efrem Bala Muda, Minggu,(29/5).

Apalagi, kata dia, diawal Hanna sangat pemalu saat diikutkan dalam berbagai lomba baik lomba solo dan beragam ajang lainnya,

” Kalau dilihat dari bakat yang dimiliki memang ada bakat alami. Pihak sekolah hanya menggali potensi yang dimiliki anak ini sendiri. Awalnya dia pemalu, ketika dibimbing dilatih dan mengikuti lomba solo akhirnya apa yang dimiliki dan potensi yang dimiliki anak ini bisa lebih dieksplore dibantu oleh guru Seni dan beberapa guru dibidang itu, “jelasnya.

Dia memaparkan, salah satu ajang yang telah diikuti dan dimenangkan Hanna yakni juara satu Cover lagu SMA Avicenna Jagakarsa Jakarta Selatan dan juara dua cover lagu SMA YPHB plus kota Bogor. Jadi iven-iven seperti ini kita selalu ikutkan Hanna bahkan setiap ada tamu sekolah dia selalu mewakili para siswa untuk mempersebahkan lagu.

“Kalau kegiatan ekstrakurikuler musik di sekolah tentu selalu ada, tetapi ini dalam kegiatan bersama. Selain itu ada juga bimbingan khusus dengan latihan-latihan atau membimbing secara pribadi bila ada ivent, ” ungkapnya.

Ia berpesan kepada seluruh siswa SMPS Frater, Tuhan sudah menitipkan talenta kepada seluruh umat, karenanya potensi atau talenta yang sudah dititipkan oleh Tuhan perlu dikembangkan.

“Olehnya itu, gunakan setiap kesempatan yang ada khususnya dalam lembaga pendidikan dengan harapan bahwa apa yang sudah dimiliki bisa dikembangkan supaya nampak jangan sampai talenta itu dikuburkan begitu saja, agar bisa membawa berkat bagi siapa saja khususnya demi kemuliaan Tuhan, “tukasnya.

Sementara itu, Hanna Deborah Benyaminsz mengatakan, diawal tahu saat viral, dirinya tindak menyangka dan kaget.

” Saya tidak menyangka dan kaget juga pas buka sosmed tiba- tiba muncul sendiri vidioku. Intinya saya senang sekali pokoknya, apalagi sampai bisa di notise sama label aquarius, “kata Hanna.

” Awal dilirik label itu, karena salah satu orang Aquarius scrol instagram indomusikgram, dan nemu vidio saya. Dari situ orang aquarius merasa suara saya unik dan saya langsung di DM, disitulah awal mulanya saya diajak untuk melakukan rekaman, “tambahnya.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu menjelaskan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak Aquarius sekaligus tanda tangan kontrak dan melakukan rekaman dilabel itu pada pertengahan Maret lalu. “Kini single pertama saya sudah bisa di dengar di youtube pihak Aquarius, ” ungkapnya.

Menurutnya, sekolah memiliki peranan sangat penting dengan perkembangan yang kini dimiliki. Sebab setiap ada momen hari guru dan ada tamu penting di sekolah ia selalu di minta untuk bernyanyi.

“Saya berpesan buat teman-teman semua kalian jangan berhenti berkarya, kembangkan bakat dan talenta yang Tuhan sudah beri sebab Tuhan pasti sudah punya waktu untuk mempromosikan kita. Jadi ayo terus berjuang,” tuturnya.

Sementara itu, orang tua Debora, Lisna selalu berpesan untuk Hana harus selalu jaga hidup, tetap rendah hati, takut Tuhan dan menghargai sesama semua manusia.

“Meski kini sudah ada kontrak dengan salah satu label musik,tetapi Hanna juga harus tetap fokus dengan pendidikanya. Karier boleh tetapi tidak bisa mengenyampingkan pendidikan. Dan bersyukurnya lebel ini sangat menghargai pendidikan, sehingga meski sudah melakukan kontrak selama tiga tahun tetapi untuk pendidikan Hanna tetap tidak dipersoalkan dan tidak akan terganggu dengan itu, “pungkasnya. (rah/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan