Bulog Sultra Siapkan 6 Ribu Paket Murah Ramadan

KENDARINEWS. COM– Mengantisipasi lonjakan harga bahan pangan selama bulan Ramadan, Bulog Sultra menyiapkan 6 ribu paket murah untuk masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik (Bulog) Sultra, Sitti Mardati Saing mengatakan, paket pangan murah berisikan beras 5 kg, gula pasir 1 kg, terigu 1 kg, dan minyak goreng 1 liter. Setiap paket dibanderol hanya Rp 100 ribu. “Kita sudah mulai distribusi,” katanya, kemarin.

Lanjut dia, 6.000 paket murah Ramadhan terbagi dalam tiga kategori harga, ada yang Rp 100 ribu, Rp 108 ribu dan yang Rp 150 ribu. Bagi masyarakat yang memperoleh paket pangan murah bisa langsung mendatangi kantor Bulog Sultra atau bisa melalui pengajuan corporate atau instansi (dinas) pemerintah. “Kami sudah siapkan,” kata Mardati.

Ia menambahkan jika ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat Sultra selama ramadan tahun ini masih cukup tersedia. Saat ini pihaknya masih memiliki cadangan bahan pangan seperti beras sebanyak 2 ribu ton, minyak goreng 1.600 pcs, gula pasir 250 ton dan tepung terigu 12 ton. “Masyarakat tidak perlu panik karena bahan pangan masih tersedia,” pungkasnya. (b/ags)

Tinggalkan Balasan