oleh

Pelatihan Potensi SAR di Sultra Sukses Digelar, 47 Peserta Dinyatakan Lulus

KENDARINEWS.COM–Basarnas Kendari sukses melaksanakan Pelatihan Potensi SAR yang dimulai sejak 21 – 26 Maret 2022 di Pantai Taipa, Kabupaten Konawe.

Penutupan kegiatan ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi yang diikuti oleh seluruh peserta, instruktur, observer pusat dan aparat pemerintah setempat serta perwakilan dari TNI/Polri.

Dalam sambutannya, Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi berharap setelah menyelesaikan program pelatihan, para peserta nantinya akan memiliki sikap mental sebagai potensi SAR di bidang kemanusiaan yang mampu mengaplikasikan seluruh teori dan keterampilan yang telah diperoleh selama pelatihan.

“Sehingga potensi SAR bisa dibutuhkan pada saat terjadi musibah dan bencana diwilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari khususnya di Unit Siaga SAR Konawe Utara,” ungkap Aris Sofingi.

Sekedar informasi, dari total 50 peserta yang mengikuti pelatihan potensi SAR, hanya 40 peserta yang dinyatakan lulus. Sisanya sekira 3 peserta dinyatakan tidak lulus dikarenakan tidak memenuhi beberapa syarat kelulusan. (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed