Cegah Stunting, Sulkarnain Minta Seluruh OPD Terlibat

KENDARINEWS.COM — Kasus stunting di Kota Kendari cukup sudah mencapai angka 227. Jumlahnya meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya (2021) hanya 200 kasus. Atas dasar itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengajak seluruh pihak untuk bersinergi melakukan percepatan pencegahannya.

Menurut Sulkarnain Kadir, stunting merupakan tanggung jawab lintas sektor. Mulai dari sisi kesehatan, ekonomi, pendidikan dan sektor lain. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkupnya agar bekerja sama menuntasman masalah ini.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

Pasangan Siska Karina Imran ini mengaku, meskipun angka stunting di Kota Kendari lebih rendah secara nasional maupun dibandingkan dengan kabupaten/kota di Sultra, namun harus diseriusi karena berdampak besar jika diabaikan.

“Kalau stunting ini tidak kita tangani secara komprehensif maka akan berdampak pada anak-anak kita. 1.000 hari pertama anak kita itu menentukan bagaimana nanti mereka tumbuh kembang. Sederhananya stunting bisa dideteksi dari kondisi fisik,” ujarnya. (ags)

Tinggalkan Balasan