oleh

Gerak PKK Buteng Diminta Harus Memihak Keluarga

-Buton Tengah-59 Dilihat

KENDARINEWS.COM — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) berperan penting mewujudkan keluarga sejahtera. Gerakan PKK harus fokus pada keluarga. Ketua TP PKK Buteng, Hj Jusniar Samahuddin menyebut memberdayakan keluarga berarti memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

Ia mendorong gerakan PKK kembali pada ruh-nya, sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga. “Keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita. Apabila keluarga dapat kita berdayakan, maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” katanya saat peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 tahun 2022 di Buteng, kemarin.

Bupati Buteng Samahuddin didampingi Forkopimda memotong tumpeng pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 di Buteng.

Istri Bupati Buteng Samahuddin itu berharap peringatan HKG PKK ke-50 menjadi titik tolak untuk semangat pembaharuan dalam lembaga tersebut. PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. “Saya terus mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK dan tidak monoton. Harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah. Saya berharap, momen ini menjadi titik tolak kita untuk memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreativitas kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Buteng, H. Samahuddin mengingiatkan selain mengabdi kepada daerah, PKK Buteng juga semakin fokus pada hal-hal yang berpihak pada keluarga dan selalu berbagi kepada sesama. Hal itu sejalan dengan tema HKG PKK ke-50 “Berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk Sesama”. Ketua DPC PDIP Buteng menekankan PKK merupakan mitra kerja pemerintah. Maka setiap kegiatannya harus selaras dengan kebijakan pemerintah daerah. “Dalam pelaksanaan pembangunan harus tercipta keserasian, keselarasan, dan keseimbangan yang utuh dalam seluruh kegiatan pembangunan daerah. Pembangunan dilaksanakan bersama oleh masyarakat dan pemerintah,” tandasnya. (uli/c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed