Sultra Dukung Migrasi Televisi Analog ke Digital

KENDARINEWS.COM — Kebijakan migrasi dari televisi analog ke digital mulai diberlakukan November 2022 mendatang. Program yang digaungkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mendapat respon positif dari Pemprov Sultra.

Kepala Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo) Sultra, M Ridwan Badallah, mengatakan, pihaknya akan menyusun langkah untuk menyukseskan kebijakan tersebut. Semisal, edukasi masyarakat terkait kebijakan migrasi tersebut. Hal ini tidak hanya akan dilakukan Diskominfo Sultra saja tetapimelibatkan Diskominfo di 17 kabupaten/ kota di Sultra.

M Ridwan Badallah

Katanya, sosialisasi dilakukan untuk menangkal hoaks yang merebak akhir- akhir ini terkait kebijakan migrasi televisi analog ke digital. “Nantinya kita juga menyampaikan ke masyarakat, terkait alat-alat pendukung program ini, menjadi tanggungjawab pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Tetapi secara teknis kita belum mendapat informasi resmi dari Kemenkominfo terkait regulasinya,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya migrasi televisi, masyarakat Sultra dapat menikmati siaran televisi yang lebih baik lagi. Baik dari segi kualitas dan program siaran yang bermutu. “Dengan adanya program ini semoga masyarakat bisa terpuaskan dengan apa yg mereka tonton nantinya,” pungkasnya. (m4/c)

Tinggalkan Balasan