Dinsos Minta KPM ke Kantor Pos Terima Bantuan

KENDARINEWS.COM — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari bergerak cepat menindaklanjuti laporan PT POS Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra). Data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum menerima bantuan tunai langsung dibagikan ke kelurahan. Dari 14.112 KPM bantuan tunai, sebanyak 1.456 KPM (10,3 persen) belum mengambilnya.

Kepala Dinsos Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan datanya sudah diperoleh. Selanjutnya, datanya disampaikannya kepada seluruh lurah agar KPM bisa segera mengambil haknya di Kantor Pos Indonesia Cabang Sultra.

“Insya Allah, masyarakat datang menerima bantuan. Beberapa (KPM) juga saya sudah sampaikan secara langsung agar bantuannya bisa diambil untuk dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhannya,” kata Abdul Rauf.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyalurkan secara simbolis BPNT di kantor Pos Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra). (AGUS SETIAWAN)

Sebelumnya, Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Sultra, Wildan Hamdani mengatakan jika hingga 10 Maret 2022 bantuan belum tersalurkan, maka akan segera dikembalikan ke Kemensos beserta dengan berita acara alasan tak tersalur.

“Apakah yang bersangkutan tidak menerima karena meninggal, PNS, pindah alamat dan tidak bisa ditemukan lagi. Itu dibuatkan berita acara dan disampaikan ke Kemensos berserta dana bantuannya,” ungkapnya. (ags)

Tinggalkan Balasan