Belum Difungsikan Sudah Rusak, DPRD Sorot Pembangunan Pasar Penanggo Jaya

KENDARINEWS.COM — Kondisi konstruksi Pasar Penanggo Jaya di Kecamatan Lambandia, mendapar sorotan dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Pasalnya, plafon serta beberapa item pekerjaan fisik lainnya mulai rusak sebelum bangunan tersebut digunakan pedagang. Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, menyayangkan kondisi infrastruktur Pasar Penanggo Jaya tersebut. Ditambah lagi ketersediaan air bersih belum ada, sehingga pedagang enggan memanfaatkan sentra perkulakan tersebut.

“Pembangunan Pasar Penanggo Jaya ini dibangun menggunakan uang rakyat melalui pajak. Sayang sekali kalau bangunan belum digunakan, tetapi sudah rusak. Bagaimana pedagang mau menjual kalau plafonnya jatuh dan airnya tidak ada. Apalagi ini merupakan pasar basah,” sorot Suhaemi, Rabu (16/2).
Ketua Garnita NasDem Koltim itu berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera menangani persoalan tersebut agar bangunan yang telah menghabiskan APBD bisa difungsikan.

Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir (kanan) saat meninjau kondisi Pasar Penanggo Jaya di Kecamatan Lambandia yang belum difungsikan, namun sebagian sudah rusak. (KUSDIN/KENDARI NEWS)

“Saya akan sampaikan langsung kepada Pemkab dan dinas teknis. Dari hasil pantauan kami di lapangan, kondisinya memang cukup memprihatinkan. Apalagi bangunan baru tetapi mulai rusak,” sindir Suhaemi Nasir. (c/kus)

Tinggalkan Balasan