Proyek Renovasi Kolam Renang KONI Sultra Masuk Tahap Dua

KENDARINEWS.COM — Proyek renovasi kolam renang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra terus dikebut. Tahap pertama renovasi (pembuatan kolam renang) telah rampung 100 persen pada Desember 2021. Tahun ini pengerjaan memasuki tahap kedua yakni renovasi tribun.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pengerjaan tribun kolam renang bakal dilelang dalam waktu dekat ini. Kendati demikian, ada beberapa perubahan pada item pengerjaan tribun.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Fahri Yamsul

Perubahan yang dimaksud yakni dari sisi anggaran yang saat ini dialokasikan hanya Rp 2 miliar dari yang seharusnya membutuhkan anggaran sekira Rp 3 miliar – Rp 4 miliar. Kondisi tersebut membuat Pahri terpaksa tidak membongkar struktur tribun kolam renang melainkan hanya melakukan renovasi dan pembenaham pada beberapa bagiam tribun yang rusak. “Konstruksi kita tidak bongkar,” ujarnya.

Meski di tengah keterbatasan anggaran, Pahri Optimis Proyek Kolam Renang KONI Sultra secara keseluruhan bisa rampungkan tahun 2022 ini. Jika sudah tuntas masyarakat khususnya para atlet sudah bisa memanfaatkan kolam.

Bukan hanya digunakan untuk latihan, kolam renang KONI Sultra nantinya bisa digunakan untuk menghelat kejuaraan renang baik tingkat nasional maupun internasional. Hal tersebut karena didukung dengan sarana dan prasarana kolam yang dibangun dengan standar olimpiade.

“Kolam dibangun sesuai standar olimpiade. Berdasarkan hasil koordinasi dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). Tahun ini kami pastikan sudah tuntas,” pungkasnya. (b/ags)

Renovasi Kolam Renang KONI
2021 (Tuntas)
Anggaran Rp 4 Miliar
Pengerjaan Kolam Renang

2022
Anggaran Rp 2 Miliar
Pengerjaan Tribun

Tinggalkan Balasan