SD Smart School Kendari Gelar Penamatan Siswa

Metro Kendari

KENDARI, KENDARINEWS.COM– Sekolah Dasar (SD) Smart School Kendari melepas 34 alumninya telah menuntaskan masa belajar. Pelepasan alumni itu dikemas dalam acara ramah tamah penamatan siswa-siswi kelas VI  tahun pelajaran 2020/2021. Acara yang digelar di Phinis Ballroom Claro Hotel itu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Selasa (15/06/2021).

Ketua panitia penamatan, Sitti Sartina, S.Pd, mengatakan kegiatan perpisahan dilakukan untuk mengenang sekaligus melepas siswa. Mereka akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMP.”Ini sebagai wujud rasa cinta kami terhadap anak-anak siswa. Sebelum mereka meninggal sekolah ini, kita ingin ada pesan dan kesan yang mereka simpan dan kenang selama bersekolah di SD Smart School,” ujarnya kepada kendarinews.com.

Penamatan 34 siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) Smart School Kendari tahun pelajaran 2020/2021 digelar di Phinis Ballroom Claro Hotel, Selasa (15/06/2021). ILWANTO / KENDARINEWS.COM

Ia berharap, kepada siswa bisa menjadi pribadi yang mandiri, cerdas dan selalu mengutamakan nilai-nilai akademik yang telah mereka dapatkan di sekolah. “Kita berharap yang terbaik untuk mereka. Terus memegang teguh apa yang telah diajarkan di sekolah, dan selalu menerapkan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-harinya,” tambah Sitti Sartina.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Dasar (SD) Smart School Kendari, Muhlis Rauf, SE, mengungkapkan kegiatan ini sangat positif sekali, dimana bisa mengajarkan kepada para siswa, bahwa kebersamaan sangat penting. “Di setiap pertemuan pasti ada perpisahan, namun  ini bukan menjadi akhir dari segalanya, tetapi awal untuk para siswa bisa meraih cita-cita mereka,” ujarnya. (ilw/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *