Sidak Hari Pertama Kerja, Komjen Pol Andap : Momentum Silaturahmi

Nasional

KENDARINEWS.COM — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hukum dan HAM RI, Komjen Pol Andap Budi Revianto merupakan sosok pemimpin cerdas, ramah dan dikenal sangat dekat dengan bawahan. Di lembaga manapun bertugas, selalu memberikan kesan mendalam kepada orang-orang di sekitarnya. Orangnya sederhana. Meski berpangkat tinggi, namun hatinya selalu membumi. Sehingga, tak mengherankan kalau dia akrab dengan berbagai kalangan. Mulai pejabat tinggi hingga masyarakat biasa.

Komjen Pol Andap Budhi Revianto menyalami salah seorang pegawai Kementerian Hukum dan HAM saat sidak hari pertama kerja, Senin (17/5/2021)

Sikapnya yang ramah dan kedekatan dengan bawahan kembali diperlihatkan mantan Kapolda Sultra ini, saat menggelar sidak hari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 H di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Senin (17/5/2021). Dia ingin memastikan kedisiplinan pegawai Hukum dan HAM. Berbeda dengan pejabat kebanyakan yang saat sidak seperti “menebar ketakutan”, Komjen Pol Andap malah menjadikan momentum ini sebagai ajang silaturahmi dengan bawahan.

“Kegiatan ini (sidak hari pertama kerja) menjadi momentum silaturahmi antara pimpinan dan staf Kementerian Hukum dan HAM. Saling maaf memaafkan setelah sebulan berpuasa.

 Sadari bahwa, kita tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Saling memaafkan adalah kemenangan terbaik,” ungkap Komjen Pol Andap.

Dalam tayangan video yang diterima Kendari News.Com, tampak seluruh staf berdiri berjejer dan saling bersalaman dengan Komjen Pol Andap Budhi Revianto. Dengan ramah dan penuh persahabatan, Komjen Pol Andap menyapa satu persatu anak buahnya. Respon mereka juga cukup luar biasa. Seperti tak ada sekat. Layaknya seorang sahabat.

Giat ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan: memakai sarung tangan dalam bersalaman.

 “Kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan untuk saling menjaga di tengah pandemi covid-19. Kita mengikuti anjuran pemerintah. Semoga kita semua tetap sehat di tengah pandemi ini. Inshaa Allah,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *