199 Paket Bantuan Modal Usaha Tersalur Selama Ramadan

Ramadhan

KENDARINEWS.COM-Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir sangat peduli terhadap kondisi warganya di masa pandemi. Hingga H+20 ramadan, ia telah menyalurkan sekira 199 paket bantuan modal usaha kepada masyarakat terdampak covid-19. Bantuan tersebut diharapkan bisa mendorong warga untuk berusaha.

Menurutnya, pemberian bantuan modal usaha kepada maayarakat sangat penting dalam rangka mendorong masyarakat untuk berusaha sehingga kedepan bisa menjadi masyarakat hang mandiri bahkan kedepan bisa menjadi pemberi zakat.

Bukan hanya menyasar masyarakat umum, program yang termasuk dalam bantuan ekonomi produktif yang digagas bersama Badan Amil Zakat ini juga menyasar pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak covid-19.

“Bantuan yang kami berikan diharapkan bisa mengupayakan modal mereka agar usahanya tidak tutup bahkan bisa eksis di masa pandemi,” kata Sulkarnain Kadir.

Terpisah, Ketua Baznas Kendari Alimuddin mengungkapkan, selama ramadan ini pihaknya hanya menargetkan penyaluran modal usaha sebanyak 199 paket yang tersebar di empat kecamatan. Rinciannya, sebanyak di Kecamatan Nambo 27 paket, Wuawua 30 paket, Puuwatu 29, dan Kecamatan Kendari sebanyak 113 paket. “Rencananya penyalurannya akan dilanjutkkan setelah Ramadan,” ujarnya.

Alimuddin pun mengapresiasi kepedulian Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir berserta jajaran yang sudah mau berpartisipasi dalam program Baznas yakni membantu masyarakat kurang mampu.

Menurutnya, upaya tersebut patut dicontoh oleh lembaga lain dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat maupun perekonomian daerah pasca pandemi covid-19. (c/ags)

Bantuan Modal Usaha yang Tersalurkan
Kecamatan Nambo 27 Paket
Kecamatan Wuawua 30 Paket
Kecamatan Puuwatu 29 Paket
Kecamatan Kendari 113 Paket
Total 199 Paket

Tinggalkan Balasan