Alhamdulillah, Feri Rute Tondasi-Kasipute Sudah Mulai Operasi

Muna Barat

KENDARINEWS.COM — Jalur transportasi antara Muna Barat (Mubar) ke Bombana kini lebih mudah. Senin (12/4), KMP Dharma Kencana I dengan rute Tondasi-Kasipute resmi beroperasi. Dengan pengoperasi armada penyeberangan ini, mobilitas warga antar kedua daerah ini akan semakin meningkat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Mubar , Laode Hanafi mengatakan pengoperasian KMP Dharma Kencana I memerlukan waktu yang cukup lama. Makanya, ia mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang mendukung beroperasinya rute penyebarangn Tondasi-Kasipute. “Feri KMP Dharma Kencana I akan melayani penyeberangan selama dua kali semingu. Di Pelabuhan Tondasi, feri berangkat setia hari Selasa dan Jumat,” jelas Laode Hanafi.

Jarak tempuh menuju pelabuhan Tondasi menuju Kasipute sambungnya, kurang lebih dua jam perjalanan. Jadwal pemberangkatan sekitar pukul 14.00 Wita. Sebelum pemberangkatan, KMP Dharma Kencana I bermalam di Pelabuhan Tondasi. Pasalnya, kapal berangkat dari pelabuhan Kasipute ke Tondasi setiap hari Senin dan Kamis pukul 12.00 Wita. “KMP Dharma Kencana ini akan bermalam di pelabuhan Tondasi dan keesokan harinya akan bertolak menuju pelabuhan Kasipute. Untuk jarak tempuh dari pelabuhan Tondasi-Kasipute diperkirakan kurang lebih dua jam. Jadwal pemberangkatan sekitar pukul 14.00 Wita,” ujarnya. (c/yaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *