Wabup Buton Hadiri Apel Pasukan Jelang Ramadan

Buton

PASARWAJO, KENDARINEWS.COM — Wakil Bupati (Wabup) Buton, Iis Elianti menghadiri apel gabungan di halaman Mapolres Buton, Senin (12/4). Selain unsur TNI-Polri, apel Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas Menjelang Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 turut diikuti Satpol, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan tenaga kesehatan (Nakes)

Apel diawali pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Buton AKBP Gunarko selaku inspektur upacara. Selanjutnya wakil bupati Buton Iis Elianti, Kepala Dinas Kesbangpol Buton Selatan La Ode Firman Hamzah, mewakili Bupati Buton Selatan dan unsur Muspida dan kepala OPD lainnya.

Dalam arahannya, Iis Elianti mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga keselamatan berlalu lintas selama menjalani ibadah puasa. Ia turut memberi dukungan penuh pada seluruh personil kepolisian yang akan bertugas.

“Kepada masyarakat Buton, mari kita tingkatkan protokol kesehatan dan juga keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi aturan yang telah berlaku,” tuturnya.

Kapolres Buton AKBP Gunarko yang membacakan amanat Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengatakan apel gelar pasukan ini diadakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan sarana pendukung lainnya sehingga pelaksanaan operasi berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

“Sebagaimana diketahui permasalahan lalu lintas selalu dikaitkan dengan peningkatan polulasi penduduk, peningkatan jumlah kendaraan, sarana prasarana jalan dan budaya berlalu lintas. Budaya berlalu lintas merupakan salah satu faktor terpenting dalam membangun kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lantas di tengah-tengah masyarakat,” paparnya. (b/mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *