Legislator Banjarbaru Studi Banding di DPRD Konsel

KENDARINEWS.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Mereka melakukan studi banding terkait implementasi pelaksanaan Perpres nomor 33 tahun 2020. “Apakah penerapannya di Konsel sudah maksimal atau bagaimana,” ungkap Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah, saat bertandang di kantor DPRD Konsel.

Sementara itu Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, yang menyambut para legislator asal Banjarbaru tersebut mengungkapkan, pihaknya cukup konsisten dalam melaksanakan aturan Perpres 33 tahun 2020 itu. Pasalnya, Perpres tersebut merupakan regulasi yang menjadi pedoman hukum dan harus ditaati oleh semua pihak dalam penyusunan anggaran, khususnya terkait perjalanan dinas.

“Oleh karenanya, kita berharap semoga pemerintah dalam hal ini presiden bisa merevisi Perpres tersebut, sekalipun sebelumnya sudah pernah diusulkan,” jelasnya. Dikesempatan itu, Irham menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kunjungan wakil rakyat asal Kota Banjarbaru. “Atas nama pimpinan DPRD Konsel kami berterima kasih atas kunjungan para anggota dewan asal Kalimantan. Ini untuk kali pertama di Konsel. Semoga hasil sharing kita terkait penerapan Perpres bisa memberi manfaat antara kedua lembaga,” apresiasinya. (c/kam)

Tinggalkan Balasan