HEADLINE NEWS

Presiden Tiba di Jembatan Teluk Kendari

KENDARINEWS.COM — Usai meresmikan pabrik gula di Kabupaten Bombana, Presiden Joko Widodo, lansung bertolak ke Jembatan Teluk Kendari. RI-1 itu akan meresmikan jembatan yang mulai dibangun tahun 2016.

Pantauan KendariNews.Com, ribuan personil TNI/Polri bersiaga mengamankan kedatangan Presiden sejak dari Bandara, Bombana dan disepanjang jalan menuju Jembatan Teluk Kendari. “Pastinya kami siaga satu ya. Inikan yang datang orang nomor satu di Indonesia, jadi pastinya membutuhkan pengawalan ketat dan super ekstra,” ujar salah seorang pesonil Polda Sultra, Ipda Badmar Rickyy, ditemui diareal Jembatan Teluk Kendari, Kamis (22/10/2020).

Memasuki Jembatan Teluk pun ribuan warga sudah berkumpul ingin melihat langsung Presiden Jokowi yang tiba tepat pukul 14.14 Wita. “Saya senang bisa melihat langsung bapak Presiden. Ini tidak akan terjadi dua kali,” kata Ari warga sekitar.

Untuk diketahui, pembangunan Jembatan Teluk Kendari ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sekitar kawasan sekitar.
Selain itu, ketika jembatan ini dibuka, akan mempermudah akses masyarakat yang berada di kawasan Kota Lama atau Poasia yang selama ini dipisahkan oleh Teluk.

Konstruksi Jembatan Teluk Kendari dirancang sepanjang 1,34 kilometer. Terdiri dari pembangunan jalan pendekat atau oprit (602,5 meter), approach span (357,7 meter), side span (180 meter), dan bentang utama atau main span (200 meter) dengan anggaran lebih dari 700 miliar. (m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top