AJP Sebut Timnas Indonesia Favorit Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Timnas Korsel

KENDARINEWS.COM-Bakal Calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) menyebut Timnas Indonesia layak masuk favorit juara, usai mengalahkan tim tangguh Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23, Jumat (26/4/2024) dini hari.

Timnas Indonesia U-23 menang lewat adu penalti dengan skor 11-10, setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Atas kemenangan ini, Timnas Garuda berhak melaju ke semifinal

“Korea Selatan salah satu tim tangguh. Mereka calon juara. Timnas Indonesia mampu mengalahkan mereka, itu artinya favorit juara sekarang ada di Timnas Garuda,” ungkap Aksan Jaya Putra kepada Kendarinews.com, Jumat (26/4/2024).

Menurut anggota DPRD Sultra ini, Timnas Indonesia U-23 bukan sekedar keberuntungan bisa mengalahkan Timnas Korea. Sebab, jika melihat statistik pertandingan, Timnas Garuda unggul di beberapa aspek.

“Timnas Garuda unggul penguasaan bola. Bahkan shoot off target dan on target juga kita lebih dominan. Secara permainan, kita mampu mengimbangi. Ini modal penting untuk menuju babak selanjutnya,” ujarnya.

Meski tidak mudah, namun AJP sangat optimis Timnas Garuda bisa melangkah jauh ke babak selanjutnya.

“Kita doakan, semoga Timnas Garuda bisa lolos final dan juara. Kita harus yakin dengan itu. Kita ingin melihat sejarah tercipta di Timnas U-23 dengan menjadi juara,” imbuhnya. (KN)

Tinggalkan Balasan