Metro Kendari

Ali Mazi Ingatkan Warga Tak Remehkan Covid-19

KENDARINEWS.COM — Gubernur Sultra, Ali Mazi terus mengingatkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Menurutnya, upaya pencegahan yang dilakukan Pemprov Sultra bakal sia-sia jika tidak didukung masyarakat. Untuk itulah, ia meminta masyarakat tak surut memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Kita tak boleh lemah. Kita harus tetap berusaha dan kuat. Di sisi lain, pemerintah akan terus berupaya mendorong pembangunan agar sektor ekonomi bisa pulih kembali,” pinta Ali Mazi saat di wawancarai di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Senin (14/12).

Sebagai upaya pencegahan, politisi Partai NasDem ini meminta masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Sebab mematuhi prokes menjadi cara paling efektif terbebas dari virus yang menyerang sistem pernapasan ini. “Mari kita saling menghargai. Jangan membuat kerumunan dan abai akan protokol Covid-19. Jangan anggap remeh virus corona,” ujarnya.

Hal senada turut disampaikan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas. Ia mengingatkan masyarakat Sultra agar tetap mematuhi protokol Covid-19. Dimana, untuk menekan angka Covid-19 di Sultra masyarakat tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan. “Pokoknya kita harus patuhi protokol kesehatan dan juga tetap memakai masker. Kemudian rajin cuci tangan dan hindari kerumunan serta tetap menjaga jarak,” kata orang nomor dua di Bumi Anoa ini.

Selain itu, Lukman meminta masyarakat maupun ASN tetap menjaga imunitas. Caranya, makan yang berimbang dan tidur yang cukup minimal tujuh jam. Saat ini, kasus covid-19 di Sultra belum melandai. Setiap harinya, masih ada warga yang terkonfirmasi positif corona. “Jangan abai. Teruslah jaga Prokes dan terakhir berdoa,” pungkas Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra ini. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top