Kontroversi Wasit Shen Yinhao Memanas di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Simak Profilnya

KENDARINEWS.COM – Pertandingan sengit antara Timnas Indonesia dan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024), tak hanya dikenal dengan skor akhir 0-2 untuk Uzbekistan, tetapi juga dengan kontroversi yang melibatkan wasit asal Tiongkok, Shen Yinhao.

Dalam laga yang penuh drama itu, wasit Shen Yinhao menjadi pusat perhatian setelah beberapa keputusannya memicu kritik tajam dari penggemar sepak bola Tanah Air.

Keputusan paling kontroversial terjadi pada menit ke-63, ketika gol Muhammad Ferarri untuk Timnas Indonesia dianulir setelah Shen Yinhao memutuskan untuk memeriksa VAR. Meskipun awalnya gol itu diberikan, setelah tinjauan lebih lanjut, wasit mengubah keputusannya.

Tak hanya itu, aksi keras Rizky Ridho yang berujung pada kartu merah langsung di menit ke-84 juga menjadi sorotan, menambah panasnya suasana di lapangan.

Selain kritik dari para pemain dan pelatih, netizen Indonesia turut angkat suara di media sosial, menjadikan nama Shen Yinhao sebagai topik trending di Twitter.

Namun, kontroversi bukanlah hal baru bagi Shen Yinhao. Dikenal sebagai salah satu wasit paling kontroversial, Yinhao telah menjadi sorotan sejak beberapa tahun terakhir.

Berikut profil dan data Shen Yinhao yang kutip dari tribunnews dan berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan