Pj Gubernur Andap Ikuti Rakor Virtual Menjelang Pilkada Serentak 2024

Kendarinews.com – Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang, Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, aktif mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan secara virtual oleh Kementerian Dalam Negeri RI, Kamis (20/06/24).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian, dihadiri oleh 273 Pj. Kepala Daerah dari berbagai wilayah di Indonesia. Tito Karnavian menegaskan bahwa Pj. Kepala Daerah bertugas mengisi kekosongan kepemimpinan daerah hingga dilaksanakannya Pilkada serentak tahun depan.

“Dalam Rakor ini, kami memberikan arahan kepada para Pj. Kepala Daerah untuk menjalankan tugas dengan baik, membangun sinergi dengan semua pihak terkait, dan memastikan netralitas serta kondusifitas selama proses Pilkada,” ujar Tito Karnavian.

Mendagri juga memberikan delapan arahan tugas kepada para Pj. Kepala Daerah, termasuk pentingnya menjaga netralitas, tidak terlibat dalam politik praktis, serta menyelesaikan realisasi anggaran Hibah Pilkada Serentak 2024 dengan tepat waktu.

Di Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto telah mengambil langkah-langkah strategis seperti menerbitkan Surat Edaran Gubernur tentang Netralitas Pegawai ASN dan berbagai upaya lainnya untuk memastikan keberlangsungan Pilkada yang aman, adil, dan berkualitas.

“Kami akan terus berupaya menjaga netralitas ASN dan menciptakan iklim yang kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024 di Sultra,” ucap Andap. (rls/kn)

Tinggalkan Balasan