Wujudkan Visi UHO dan Jurusan Melalui Gerakan Bersih Pantai

KENDARINEWS.COM—Dalam rangka mewujudkan visi misi keilmuan Universitas Halu Oleo (UHO) yakni menjadi Perguruan Tinggi kelas dunia dalam pengelolaan dan pengembangan wilayah pesisir kelautan dan pedesaan pada tahun 2045. Baru-baru ini Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO melaksanakan aksi Gerakan Bersih Pantai dan Pentas Seni Wawasan Kemaritiman di Kecamatan Soropia.

Ketua Jurusan PGPAUD FKIP UHO, Dr. Salwiah, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa kegiatan PAUD FKIP UHO dilaksanakan dalam rangka mewujudkan visi misi keilmuan UHO yaitu menjadi Perguruan Tinggi kelas dunia dalam pengelolaan dan pengembangan wilayah pesisir kelautan dan pedesaan pada tahun 2045. “Kemudian diturunkan ke Fakultas dan selanjutnya implementasi pelaksanaanya di Jurusan,” ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya mewujudkan implementasi visi misi dari jurusan PGPAUD FKIP UHO dengan Visi menjadi program studi yang bermutu dengan layanan prima menghasilkan sarjana pendidikan bidang Pendidikan Anak Usia Dini yang cerdas komprehensif. “Salah satunya diwujudkan melalui mata kuliah Wawasan Kemaritiman,” terang Salwiah.

Ia menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan gerakan bersih pantai dan pelestarian budaya maritim melalui persembahan berbagai macam tarian terkait wawasan kemaritiman. “Ini menjadi agenda tahunan dan bekerjasama dengan pemerintah wilayah pesisir khususnya Kecamatan Soropia dan Alhamdulillah pelaksanaanya sudah 3 tahun,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan visi misi UHO dan Jurusan itu tercapai. ”Harapannya semoga dengan kegiatan gerakan bersih pantai tersebut dapat tersosialisasi dengan baik dan bagi para pengamat bisa berinisiatif untuk senantiasa punya niatan melakukan budaya bersih dimanapun. Dan yang tak kalah penting ialah visi misi perguruan tinggi dan jurusan PGPAUD UHO itu terwujud,” tutupnya.(win/kn)

Ketgam: Suasana aksi bersih pantai di Kecamatan Soropia.

Tinggalkan Balasan