Kunjungi Kabaena Umar Arsal Gelar Sunat Masal, Bagi Kacamata hingga Janjikan Pemekaran

KENDARINEWS.COM–Calon Anggota DPR RI nomor urut 2, Umar Arsal menggelar kegiatan sunatan massal dan pembagian kacamata baca gratis di Kecamatan Kabaena Utara dan Barat, Selasa (30/1).

Total sebanyak 126 anak yang mengikuti sunatan massal. Politisi Partai Demokrat itu juga membagikan 300 kacamata baca gratis kepada masyarakat. 

“Alhamndulillah hari ini (Kemarin,red) tidak kurang 126 anak mengikuti sunatan masal. Antusias mereka begitu tinggi,” kata Umar Arsal . 

Umar Arsal juga berdialog dengan ratusan masyarakat Kecamatan Kabaena Utara dan Barat. Salah satu aspirasi yang disuarakan warga setempat yakni meminta pemekaran agar bisa pisah dari Kabupaten Bombana. Penyebab gaung pemekaran, karena didasar kondisi Pulau Kabaena dengan kekayaan sumber daya alam khususnya di sektor pertambangan, namun infrastruktur terutama jalan, sangat memprihatinkan. 

“Jalannya dari belasan tahun yang lalu hingga sekarang, masih sama. Ada CSR hanya fokus dibagikan ke penduduk dan kurang terakomodir untuk pembangunan infrastruktur,”ujar Umar Arsal

Jika terpilih menjadi anggota DPR RI, Umar Arsal komitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabaena. Bukan saja jalan, namun juga upaya pembentukan Daerah Otonomi Baru untuk Pulau Kabaena mesti maksimal didorong agar masuk dalam Prolegnas ke depan. 

“Pulau Kabaena dangat memenuhi syarat untuk menjadi otda tersendiri,” bebernya.

Umar Arsal mengisahkan, masyarakat Kabaena mengungkapkan kehadiran Burhanuddin sebagai Pj Bupati Bombana sangat berarti. Kendati tidak begitu lama memimpin, namun perubahan di Bombana sangat signifikan terutama melakukan pengaspalan jalan kurang lebih 10 kilometer. 

“Meski singkat, namun kepemimpinan Burhanuddin begitu terasa. Berbeda dengan Bupati sebelumnya yang membiarkan jalan lingkar di Kabaena ambur adul,” tandasnya. (ali/KN) 

Tinggalkan Balasan