55 BTS 4G Bakti Kominfo Bombana di Aktifkan, Diresmikan Presiden RI

KENDARINEWS.COM–Sebanyak 55 Base Transceiver Station (BTS) 4G yang tersebar di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Bombana secara resmi diaktifkan Presiden RI, Jokowi Dodo bersama dengan 4.933 BTS 4G lainya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Secara seremonial peresmian itu berlangsung di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, dan diikuti langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DISKOMINFOS) Kabupaten Bombana, Sofian Baco melalui zoom dari salah satu lokasi BTS yang dikerjakan Bhakti, di Desa Lantowua Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, Kamis (28/12).

Melalui zoom, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya pembangunan BTS 4G Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo sebagai konektivitas yang menghubungkan antar wilayah Indonesia yang terdiri dari 17.000 pulau. Jokowi mengatakan Tol Langit ini dimaksudkan untuk memberikan akses internet dan digitalisasi bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

“Secara resmi hari ini, saya meresmikan pengoperasian 4.988 sinyal BTS 4G Bakti dan akses internet di desa 3T, serta pengoperasian dan integrasi satelit Satria Indonesia 1 di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara,” kata Jokowi.

Sementara itu, Kadis Kominfo Bombana, Sofian Baco mengatakan bahwa, Kabupaten Bombana mendukung penuh upaya pemerintah dalam pemerataan akses internet di seluruh Indonesia. Khususnya di wilayah 3T. Sofian Baco juga menegaskan, hadirnya puluhan BTS ini merupakan salah satu komitmen dan upaya konkret yang telah dilakukan Kabupaten Bombana dalam menghadirkan teknologi informasi dan komunikasi yang merata, demi memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat lokal.

“Diharapkan partisipasi aktif kami dalam kegiatan ini, akan menjadi langkah awal yang signifikan dalam mewujudkan impian Indonesia yang maju dan inklusif dalam ranah digital, ” pungkasnya. (idh).

Tinggalkan Balasan