Pemkab Mubar Hibahkan Mobil ke Bawaslu

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) memberikan hibah kendaraan berupa satu unit mobil kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. Pemberian hibah dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri dan diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Mubar, Awaluddin Usa.

“Penyerahaan mobil ini dalam konteks hibah ke Bawaslu Mubar. Yang nantinya dapat dipergunakan untuk membantu menunjang kerja-kerja Bawaslu dalam menjalankan tugasnya mengawasi Pemilu. Semoga bisa dikelola dengan baik,” kata Bahri Senin (18/9).

Lanjutnya, dalam melakukan hibah baik kepada penyelenggaraan Pemilu terbagi dua yaitu hibah dalam konteks Pilkada dan non-Pilkada. Untuk hibah mobil ini masuk dalam konteks non-Pilkada. “Sebelumnya, kita juga memberikan hibah non-pilkada kepada Bawaslu berupa motor dan lainnnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Mubar Awaluddin Usa mengungkapkan, pihaknya berterimakasih kepada Pemkab Mubar atas hibah mobil tersebut. Apalagi pada 2022 lalu Pemkab Mubar juga telah memberikan hibah berupa dua unit kendaraan dan fasilitas perkantoran. “Alhamdulillah tahun ini kita kembali mendapatkan hibah mobil. Ini sangat penting bagi kami di Bawaslu, karena saat ini mobil operasional Bawaslu Mubar hanya satu,” ucapnya.

“Dengan adanya kendaraan operasional ini tentu akan membantu tugas-tugas kita dalam melakukan pengawasan tahapan baik itu Pemilu maupun Pilkada,” tutup mantan ketua KPU Mubar itu. (ahi)

Tinggalkan Balasan