Galakkan Budaya Literasi, Polres Buton Serahkan 100 Buku untuk Siswa SD

KENDARINEWS.COM–Polres Buton peduli budaya literasi, terbukti institusi pengayom masyarakat itu membagikan 100 buku kepada siswa SDN di Desa Matawia Kecamatan Wolowa Kabupaten Buton, Senin (04/09).

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen.,SH.,SIK.,MI. Kom melalui Wakapolres Buton Kompol Tiswan, SH.,MH beserta personel Sat Binmas melaksanakan pembagian buku bacaan.

“Program Literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak – anak sekolah dasar,”ucap Kompol Tiswan.

Dikatakannya, kegiatan pembagian buku tersebut bertujuan untuk mensukseskan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara dan menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Kompol Tiswan juga mengimbau kepada para pelajar dan seluruh warga untuk menjauhi narkoba, minuman keras dan tindakan yang melanggar hukum.

“Laporkan kepada kami jika terdapat hal – hal yang melanggar hukum atau menggangu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat” imbuhnya.(ani/kn)

Tinggalkan Balasan