Ridwan Zakariah Lelang Jabatan Eselon II 

KENDARINEWS.COM–Sebanyak 64 Aparatur Sipil Negara (ASN) ambil bagian dalam Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara yang Resmi dibuka Bupati Buton Utara (Butur), Muhammad Ridwan Zakariah, Senin (31/7).

“Pelaksanaan seleksi pengisian jabatan untuk mencari orang yang tepat dalam menempati suatu jabatan merupakan sebuah kewajiban, sehingga kegiatan pemerintahan dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya,” ujar Ridwan  Zakariah saat memberikan sambutan pada seremonial lelang jabatan, kemarin. 

Jabatan merupakan amanah yang wajib dipertanggungjawabkan, Jabatan bukan prestise, kebanggaan meduduki jabatan namun minim prestasi. Dalam sistem pemerintahan standar kerja jelas, pahami tugas dan fungsi. Karena seleksi ini sebagai peluang untuk menunjukan prestasi, maka  peserta seleksi untuk menunjukan kemampuan yang dimiliki, jangan hanya berangan-angan mendapatkan fasilitas dan tunjangan yang lebih tinggi.

Selanjutnya, jangan coba-coba berspekulasi dengan membangun komitmen untuk membayar, sekalipun gaji bupati rendah tidak akan tergiur dengan gratifikasi jabatan.  Silakan berkompetisi dengan cara yang bersih, penuhi kelengkapan administrasi dan persyaratan yang telah ditentukan

Sebab, disamping ada kelayakan pribadi yang dimiliki seperti kualifikasi kepangkatan dan lama masa jabatan dinilai masi belum cukup tanpa disertai dengan integritas, rekam jejak (bersih dari masalah hukum), serta memenuhi berbagai persyaratan yang lain sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Pengisian jabatan agar lebih selektif, kompetitif serta memperhatikan berbagai persyaratan untuk melahirkan para penjabat pimpinan tinggi pratama yang terbaik,” tandasnya. (had/kn)

Tinggalkan Balasan