Galeri Investasi Bakal Hadir di Perpustakaan Modern

KENDARINEWS.COM — Galeri investasi hadir di Perpustakaan Modern Sulawesi Tenggara (Sultra). Kehadiran program tang digagas BEI Sultra dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra ituk untuk mengedukasi dan berbagi literasi investasi kepada warga. Executive Trainer KP BEI Sultra, Ricky, mengatakan BEI Sultra sendiri saat ini memiliki 13 Galeri Investasi, 10 berada di Kota Kendari, 2 di Kota Baubau dan 1 di Kabupaten Konawe.

“Konsepnya bagaikan laboratorium pasar modal. Di situ nanti masyarakat bisa belajar lebih dalam terkait dengan pasar modal, ini investasinya seperti apa dan lain-lain,” ujarnya.

Suasana sekolah pasar modal di Perpustakaan Daerah Sultra.

Selama ini pihaknya mayoritas bekerja sama dengan perguruan tinggi. Tetapi ia melihat peluang literasi ini cukup diminati masyarakat umum. “Saya lihat bahkan hari Sabtu dan Minggu pun masyarakat datang untuk belajar, jadi ini peluang juga masyarakat yang datang bisa bertanya terkait dengan investasi di pasar modal,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Layanan dan Kerjasama Perpustakaan, Dinas Pepustakaan dan Kearsipan Sultra, Herlina Werianti, mendukung upaya peningkatan keterampilan atau kemampuan literasi masyarakat. “Itu salah satu bentuk dari konsep perpustakaan yg berbasis inklusi sosial, perpustakaan menjadi pusat masyarakat bekerjasama sama dengan stakeholder untuk bisa membangun literasi masyarakat Sultra,” tuturnya.

Ia menambahkan, seiring dengan banyaknya masyarakat yang berkegiatan di Perpustakaan, maka program galeri investasi tentunya sangat penting. “Program galeri investasi masih dalam tahap penyusunan oleh BEI Sultra dan Dinas Perpustakaan dam Kearsipan Sultra,” pungkasnya. (win/b)

Tinggalkan Balasan