Kembalikan Kejayaan PAN di Buton

KENDARINEWS.COM — Partai Amanat Nasional (PAN) pernah menjadi pemenang dalam pemilihan anggota legislatif 2014 lalu. Saat itu, PAN duduk sebagai partai penguasa dengan memenangkan Umar Samiun sebagai Bupati Buton dan La Ode Rafiun sebagai Ketua DPRD. Pada Pileg berikutnya, PAN sedikit mengendur dan di 2019, PAN hanya mampu menjadi wakil ketua DPRD. Nah, pada 2024 mendatang, PAN menargetkan kembali ke masa kejayaannya dengan mengumpulkan raihan kursi terbanyak. Hal itu diungkapkan langusng Ketua DPD PAN Buton, La Ode Rafiun.

Kali ini kata dia, PAN maju dengan kekuatan penuh. Semua calon yang diusul pada tiga daerah pemilihan (Dapil) memiliki kans yang tinggi untuk memenangkan hati rakyat. “Saya sebagai ketua partai memiliki target untuk menjadi pemenang. Begitulah kontestasi, pasti targetnya menang,” katanya, kemarin.

Menurut Rafiun, semua calonnya adalah orang-orang berpengalaman dan sudah punya investasi sosial yang baik di masyarakat. Sehingga tidak sulit bagi mereka untuk melakukan sosialisasi. “Dapil I misalnya, ada Iis Elianti (mantan wakil bupati), di Dapil III ada calon kita yang sudah pernah punya suara 600 di Pileg lalu. Jadi target saya, tiap Dapil dua orang. Total enam kursi bisa kita menangkan,” proyeksinya.

Rafiun menambahkan, kinerja PAN Buton dalam mengawal aspirasi rakyat sudah terbukti. Karena itu, Ia optimis bisa menjadi partai pemenang dalam Pileg tahun depan nanti. Jika target itu terwujud, akan menjadi barometer partai untuk menghadapi Pilkada. Meski dua kontestasi itu saling terkait, Rafiun mengaku masih fokus pada Pileg, belum Pilkada. “Kita menangkan dulu yang legislatif, eksekutif juga kita pikirkan tapi kita fokus dulu,” pungkasnya. (b/lyn)

Tinggalkan Balasan