Semarakkan Pawai Budaya HUT ke-59 Sultra, Kery Pimpin Kontingen Konawe

KENDARINEWS.COM — Pawai budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Sultra, berlangsung meriah, Senin (8/5). Masingmasing pemerintah kabupaten/kota se-Sultra, ikut ambil bagian dalam menyemarakkan hari jadi Sultra, dengan mengirim kontingen pawai Budaya. Salah satunya, delegasi pawai budaya asal Konawe yang dipimpin langsung Bupati Kery Saiful Konggoasa.

Kery bersama bawahannya di pemkab Konawe, tampak antusias mengikuti pawai budaya HUT Sultra, yang mengambil titik start di pintu masuk Eks MTQ dan finish di taman Balaikota Kendari. Saat pelaksanaan karnaval tersebut, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa sesekali melambaikan tangan, untuk menyapa masyarakat yang menyaksikan pawai budaya tersebut.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu, bahkan tak sungkan menyanggupi keinginan swafoto ria dari masyarakat. Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa sangat mengapresiasi, terlaksananya pawai budaya dalam rangka peringatan dirgahayu Sultra. “Pawai budaya ini merupakan, bentuk kegembiraan masyarakat di momentum HUT ke-59 Sultra. Mudah-mudahan, daerah yang kita cintai ini, semakin maju ke depannya,” ujarnya, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Mantan Ketua DPRD Konawe tersebut juga mengingatkan, pentingnya merawat kemajemukan di Sultra. Kery meminta semua lapisan masyarakat, tetap menjaga kekompakan dan keharmonisan diantara masing-masing etnis maupun suku di Bumi Anoa. “Tidak ada perbedaan sesama anak bangsa. Kita semua ini sama-sama masyarakat Sultra. Kita harus jaga persatuan yang sudah terpelihara dengan baik,” pintanya.

Politikus partai Nasdem Sultra itu menambahkan, setiap etnis suku di Sultra, harus saling menghargai dan memelihara ketenteraman daerah. Hal tersebut, salah satunya diwujudkan lewat karnaval budaya yang menampilkan ciri khas tiap-tiap etnis.

Kery Saiful Konggoasa yakin, pawai budaya yang digelar dalam menyambut HUT Sultra ke-59 itu, dapat mempererat hubungan antar etnis. “Kita semua hidup berdampingan antar suku dan budaya. Seperti yang kita lihat juga di barisan setiap kabupaten/ kota se-Sultra, mereka menampilkan semua ciri khas suku yang ada di daerah tersebut,” tandasnya. (kn)

Tinggalkan Balasan