Hasil Penilaian Seleksi Calon PPPK Guru Tunggu Keputusan Panselnas

KENDARINEWS.COM — 266 calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) guru di Konawe Utara (Konut) telah menjalani tes penilaian dari unsur pengawas sekolah, kepala sekolah, guru senior masing-masing sekolah asal pelamar. Namun hasil penilaian belum diumumkan dengan dalih Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Utara melalui panitia seleksi daerah (Panselda) masih menunggu hasil pengolahan nilai dari panitia seleksi nasional (Panselnas).

Kepala BKPSDM Konut, Moh Nur Sain melalui Kasubid Pengadaan, Heppy Aprianti mengatakan hasil penilaian dari unsur sekolah akan dilakukan oleh Panselda. Nah, dari situ, selanjutnya menunggu pengolahan nilai dan hasil penilaian yang dilakukan oleh panitia seleksi nasional (Panselnas).

“Untuk progres selanjutnya kami masih menunggu petunjuk teknis dari Panselnas terkait langkah selanjutnya yang akan dilakukan,”ujarnya.

Sekedar diketahui, seleksi calon PPPK formasi guru yang dibutuhkan di Konut 219 orang. Dari hasil pendaftaran diportal Badan Kepegawaian Negara tercatat mencapai 266 orang.

Panselda memberikan beberapa kategori dalam proses pendaftaran. Di antaranya pelamar prioritas I, II dan III. Pelamar prioritas I menggunakan hasil seleksi administrasi dan kelulusan PPPK guru hasil seleksi tahun 2021 dan langsung ditempatkan pada satuan pendidikan sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan pelamar prioritas II dan prioritas III yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan seleksi kompetensi melalui penilaian kesesuai dan observasi oleh tim penilai, dengan menilai kesesuaian. Di antaranya nilai akademik, kompetensi, kinerja dan latar belakang. (min/b)

Tinggalkan Balasan